SeGaLa SeSuaTu YaNg KiTa TeMuI AdAlaH PenGeTaHuN, EnTaH BaIk AtAu BuRuK TeRgAnTuNg PaDa DiRi KiTa SeNdIrI

loading...

2. PUNYA KEINGINAN YANG KUAT UNTUK MENCAPAI IMPIAN

Sering kali kita membuang waktu dengan mengerjakan sesuatu yang 'kurang menghasilkan', misalnya berlama-lama membaca koran, lihat sinetron dan acara gosip di TV selama berjam-jam dan sebagainya. Apa ada yang salah dengan hal tersebut? Tidak ada yang salah, asalkan anda memang sudah mempunyai kehidupan yang layak dan berkecukupan, tentunya bersantai dan menikmati hidup bukanlah sesuatu yang keliru. Tapi jika anda bersantai-santai sementara hutang anda masih segunung, rumah masih numpang di mertua, sepeda motor masih kredit, bayar uang sekolah anak mesti banting tulang bahkan berhutang sana-sini, maka dapat dipastikan anda KURANG mempunyai keinginan kuat untuk mencapai tujuan dalam hidup ini.

Nah, bagaimana caranya agar kita bisa mempunyai keinginan yang kuat yuntuk mencapai tujuan hidup? Jawabannya: anda harus punya IMPIAN !!! Lho, kok malah disuruh bermimpi? Ya, sebelum menjadi kenyataan maka memang kita harus bermimpi dulu. Jadi kita harus mempunyai daftar impian yang ingin kita wujudkan dalam hidup ini. Mungkin bisa puluhan, bahkan ratusan impian yang ingin anda capai dalam kehidupan ini. No problem, kumpulkan semua impian itu dan TULIS dalam sebuah buku yang kita sebut dengan BUKU IMPIAN (DREAM BOOK), dan jangan lupa cantumkan TANGGAL kapan anda inginkan impian tersebut terpenuhi. Bila memungkinkan, tambahkan gambar/visualisasi dari yang anda inginkan. Misalnya anda ingin memiliki mobil Ferrari merah, maka carilah gambar mobil itu dan tempelkan foto anda yang berdiri dengan bangga disamping mobil. Atau anda ingin mengajak anak-istri dan orang tuan keliling dunia, maka carilah gambar kota dan pemandangan yang anda inginkan, lalu tempelkan foto anda-anak-istri dan orang tua di gambar tersebut.

Tuhan telah mengaruniakan otak yang luar biasa kepada manusia, dengan adanya buku impian maka otak kita secara otomatis (dan bawah sadar) akan bergerak untuk menuju apa yang kita inginkan dalam buku impian yang berisi tujuan hidup kita. Sering-sering lah membaca buku impian anda tersebut, maka dijamin anda akan merasakan sesuatu yang luar biasa. Perasaan sedih/susah akan segera hilang setelah anda membaca buku impian tersebut, anda akan merasa segala halangan dan rintangan akan anda hadapi untuk mewujudkan apa yang anda tulis dalam buku impian. Sekali lagi, buatlah buku impian anda sekarang juga, jangan tunda-tunda lagi, lebih baik mulai sekarang daripada besok.

Biasanya yang kita impikan memang yang indah2. Tidak ada yang salah dengan itu. Jika anda sudah sangat termotivasi dengan buku impian anda, maka anda cukup gunakan resep diatas. Tapi jika anda merasa masih kurang termotivasi dengan buku impian, maka teruskanlah membaca untuk mengetahui tips yang kedua, yaitu membuat BUKU MIMPI BURUK. Ya, kalau resep yang pertama itu MIMPI INDAH, maka yang kedua ini MIMPI BURUK. Memang ada sebagian orang yang kurang bisa termotivasi dengan hal-hal yang indah, mereka memerlukan sesuatu yang lebih dahsyat, menakutkan (Hiii...) dan menegangkan. Contohnya: bayangkan orang/sesuatu yang sangat anda cinta mengalami suatu musibah, dan mereka tidak bisa mengatasinya, dan sangat perlu bantuan anda, tapi anda tidak mampu membantu mereka sehingga akhirnya mereka meninggal (misalnya). Nah, rasakan kepedihan dan kesedihan yang anda alami saat kehilangan orang/sesuatu yang sangat anda cintai itu, catat dan tuliskan dalam buku mimpi buruk. Mungkin ada banyak kepedihan yang bisa anda bayangkan, tuliskan saja semua di buku mimpi buruk itu. Jika anda sedang putus asa maka bukalah buku itu, dan amarah/emosi anda akan terangkat kembali. Perlu dicatat bahwa buku mimpi buruk ini jarang sekali yang menggunakan, karena pada umumnya orang lebih suka dan cukup menggunakan buku impian yang indah dan penuh harapan, dan seandainya anda hendak menggunakan buku mimpi buruk, sebaiknya anda membuat buku impian (indah) lebih dulu.
0 Komentar untuk "2. PUNYA KEINGINAN YANG KUAT UNTUK MENCAPAI IMPIAN"
Gimana Menurut Anda apakah Sudah Sesuai....?
Tanggapan.....:
loading...
Back To Top