SeGaLa SeSuaTu YaNg KiTa TeMuI AdAlaH PenGeTaHuN, EnTaH BaIk AtAu BuRuK TeRgAnTuNg PaDa DiRi KiTa SeNdIrI

Sejarah April Mop / April Fool's

Tanggal 1 April. Banyak orang, terutama anggota dari generasi tua, sering disebut tanggal ini khusus "April Mop". Mop adalah kata Belanda yang berarti lelucon. Dalam bahasa Inggris itu disebut April Fool `s Day.

Apa yang mereka tahu tentang April Mop merupakan kebohongan besar sering diulang di media untuk menarik perhatian publik. Tapi apakah mereka mengetahui sejarah April Mop. Ini adalah hari kebohongan mengatakan, terlepas dari keparahan suara menurut Azly Eliswan.

Yeyen, seorang mahasiswa dari Universitas Dharma Persada Jakarta Timur, ketika ia diwawancarai pada hari Minggu mengatakan telah sekarang pengetahuan tentang sejarah ini gila "hari itu. "Apa yang saya ketahui hanyalah kesalahan yang dibuat oleh berbagai media untuk menipu masyarakat."

"Mungkin, sebuah insiden serius terjadi di masa lalu, tetapi pada bulan April dan bagaimana insiden itu menjadi populer sebagai April Mop adalah titik di luar pengetahuan saya," katanya.

Sementara itu, Feizy yang terjadi menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang dihubungi melalui telepon seluler menyatakan April Mop mungkin berhubungan dengan kebiasaan media berbohong kepada publik dengan mengalihkan perhatian mereka pada objek tertentu dalam sejarah berita.

"Yang saya tahu April Mop hanya itu, sebagai orang tua saya ceritakan kisah April Mop," katanya bercanda.

"Ketika saya masih di sekolah tinggi, guru saya tidak pernah dijelaskan dan akhirnya saya membuat interpretasi saya sendiri itu ada hubungannya dengan kebohongan busuk di media," kata Feizy.

Cindy, seorang mahasiswa di Universitas Trisakti, mengatakan pada April Mop tidak hanya melakukan dengan kebohongan di media. Ini terletak juga dapat dianggap sebagai teman `s.

"Aku tahu April Mop seharusnya lelucon Tapi seperti sebuah kebohongan bisa dilakukan oleh satu orang terhadap lain untuk membuat dia marah.," Katanya, menambahkan bahwa karena itu kita harus mencurigai adanya informasi aneh yang kami terima pada tanggal tersebut.

Rupanya kebanyakan anak-anak hari ini tidak tahu tentang April Mop. Setiap berita aneh sampai saat ini telah mengakibatkan pembantaian barbar Muslim di Spanyol, 1 April 1487.

Sayangnya, umat Islam di Indonesia tidak banyak mengetahui sejarah April Fool `s Day (April Mop) dan kemudian memilih untuk merayakan dengan berbohong kepada publik melalui media atau kontak pribadi.

Seorang intelektual Muslim, Ir H Asmara Dharma, dihubungi melalui telepon di rumahnya di Medan, perayaan April Mop diawali dengan serangan besar tentara Barat di Spanyol, yang kemudian di bawah dominasi seorang muslim khalifah Maret, 1487.

Dia mengatakan kota Zaragoza di Spanyol dan di Amerika Utara dan Leon, Vigo dan Forto Valencia Timur dan Barat, Lisabon dan Cordoba di selatan Madrid dan di pusat kota dan Granada port diduduki oleh para penyerang.

Komunitas Muslim yang selamat dari serangan itu berjanji tidak akan dirugikan jika kita ingin meninggalkan Spanyol dengan kapal sudah tersedia di pelabuhan Grenada. pasukan Barat berkomitmen untuk membiarkan Muslim dirilis oleh kapal jika mereka menyerahkan senjata mereka.

Ketika ribuan umat Islam tidak bersenjata berkumpul di pelabuhan Granada untuk menunggu giliran mereka untuk meninggalkan Spanyol seperti yang dijanjikan oleh pasukan, mereka secara brutal disembelih dan kapal mereka ke api.

Asmara juga mengatakan bahwa genosida Muslim dan melanggar janji yang terjadi April 1, 1487, yang kemudian dikenal sebagai April Mop `s Day. Selain itu, kejadian ini adalah sebuah ritual dipopulerkan sebagai "April Mop" (istilah ini menjadi populer di Indonesia selama masa penjajahan Belanda, pel adalah sebuah kata Belanda yang berarti lelucon). Hal ini kemudian digunakan untuk mengkriminalisasi orang lain baru dan tindakan.

Setelah mengetahui sejarah April Mop seperti yang dijelaskan oleh Asmara, Yeyen mengatakan bahwa media telah pada tanggal 1 April di negara itu adalah hal yang buruk bagi Barat yang mudah disesatkan publik bahwa pasukan Barat telah dilakukan untuk umat Islam di Granada di masa lalu.

Di sisi lain, Feizy bahkan mengatakan bahwa pada tanggal 1 April pantas untuk mengamati hari berkabung bagi umat Islam.

Dalam merayakan kebohongan dari Barat "yang berakhir pada pembunuhan massal Muslim, 1 April 1487, kami berharap pemuda Muslim tidak terlalu mudah ditipu oleh Barat dalam banyak aspek kehidupan, termasuk politik, katanya.

"Hari ini, kami meminta lebih banyak bantuan politik dan ekonomi dari Barat untuk memecahkan masalah kita, semakin kita terjebak dalam lubang yang dalam kekacauan," katanya, menambahkan: "Semakin banyak bantuan yang kita terima dari Barat, semakin kita akan berada di kantor mereka Untuk surprice kita,. masalah tidak pernah diselesaikan. "

"Itu karena tidak ada negara barat ingin menjadi setara dengan negara-negara berkembang terutama dengan negara-negara didominasi. Barat tidak pernah ingin melihat umat Islam hidup sejahtera," kata Feizy.

1 April bisa menjadi awal yang baik bagi umat Islam untuk mengingat kebohongan besar dari Barat. Oleh karena itu, hari ini harus diamati sebagai "barat berbohong".
0 Komentar untuk "Sejarah April Mop / April Fool's"
Gimana Menurut Anda apakah Sudah Sesuai....?
Tanggapan.....:
Back To Top