SeGaLa SeSuaTu YaNg KiTa TeMuI AdAlaH PenGeTaHuN, EnTaH BaIk AtAu BuRuK TeRgAnTuNg PaDa DiRi KiTa SeNdIrI

Sejarah Pizza

Untuk memahami sejarah pizza, penting untuk mengenali bahan dalam pertanyaan - pasta tomat dengan bumbu. Setiap bahan memegang petunjuk asal dan waktu penciptaannya. Seperti banyak cerita khas "asal", ada yang pasti dicampur dengan mitos dan legenda dibuat. Beberapa detil mungkin mustahil untuk memvalidasi, tapi ada informasi yang cukup bahwa beberapa kesimpulan dapat ditarik aman.

Humble Beginnings Kuliner

Pizza tidak mulai seperti pizza, yang kita kenal sekarang. Kebanyakan orang menganggap pizza dimulai dengan Italia, yang akan mengklaim tempat mereka, tapi ini hanya sebagian benar. Kita tahu bahwa sebelum pandangan modern kita pizza dengan saus tomat dan banyak trim, itu awal mulanya kembali di peradaban awal Timur Tengah seperti Yunani, bangsa Israel dan Mesir dalam bentuk patties. dasar lempengan terdiri dari tepung, air dan minyak zaitun - bahan sederhana yang sama digunakan dalam adonan pizza hari ini.

Flatbread sering dimasak di atas batu atau bata di kiln, lalu dibumbui dengan topping yang masak itu di tangan. Secara umum, itu adalah beberapa herbal, minyak zaitun dan tidak ada yang lain, termasuk berbagai daging. Itu adalah sebagian besar petani yang makan makanan ini sederhana yang terlalu umum untuk royalti pada abad terakhir. Bahkan, ia tidak sampai abad ke-18 pada saat pasang patronase mulai beralih ke pizza.
Dekorasi hias untuk meja dapur

Pada pertengahan abad ke 16, tomat membuat kedatangan pertama mereka di Italia. Konflik ada laporan ke mana dan yang membawa tomat pertama dari semenanjung berbentuk boot. Namun, anehnya, diyakini bahwa buah itu sebenarnya beracun dan karena itu hanya digunakan sebagai dekorasi.

Ia selama abad ke-17 bahwa orang-orang dari Napoli, Italia telah meningkatkan keberanian dan mulai bereksperimen dengan tomat sebagai makanan. Tidak butuh waktu lama untuk meningkatkan popularitas dan segera penyebaran berita. Pada abad 18 dan 19, penggunaan tomat sebagai dekorasi telah menjadi memori panjang dan berasumsi bahwa ia telah kehilangan memalukan.
Pizza Margerita

Pada tahun 1830 kelahiran resmi pizza sejati seperti yang kita tahu, mulai terbentuk. Hal ini sebagian karena kunjungan Raja Italia dan istrinya Ratu Margerita di Savoia yang pizzaria disebut di Naples, "Antica Pizzeria Port 'Alba." Tentu saja, ada perdebatan tentang nama lokasi yang tepat, mengutip beberapa "Pizzeria di Pietro" sebagai lambang resmi. Cerita ini diterima secara luas bahwa ketika pemimpin Raphael Esposito kunjungan belajar, ia memilih untuk membuat kesan yang besar dengan menciptakan pizza dengan warna dari Italia bendera-merah, putih dan hijau Dia dibuat. adonan dan tambahkan lapisan irisan tomat, mozzarella putih, hijau dan segar kemangi. Ketika ia mengungkapkan kegembiraan di pizza, itu baik nama item menu baru, Margerita Pizza.

Pizza resep Miscellaneous

Seiring waktu, popularitas dan penerimaan sosial di Italia meningkat untuk pizza, berbagai alternatif telah mulai dibuat dan dijual di pizzeria di setiap jalan. Misalnya, ada Formaggio Quatro, yang terdiri dari empat keju, mozzarella, stracchino, fontina dan Gorgonzola. ikan ini juga digunakan sebagai topping pada pizza, seperti tuna. Ada juga beberapa pizza yang patties dasarnya pancake atasnya dengan pesto, varians campuran bawang putih, kemangi pinus, kacang dan banyak minyak zaitun.

Pengantar ke Amerika

Pizza membuat wajahnya dikenal ke Amerika di New York pada tahun 1905 dengan membuka sebuah restoran pizza dengan Gennaro Lombardi. Namun, seperti di Italia, butuh waktu untuk masyarakat untuk beradaptasi dengan makanan baru, mereka tidak akrab dengan. Pizza di Amerika Serikat tidak memukul waktu besar sampai, ironisnya, setelah Perang Dunia Kedua. Para prajurit yang bertugas di luar negeri atau dekat dengan tangan pengalaman Italia pizza pertama dalam bentuk aslinya adalah benar. Setelah mereka kembali, mereka tidak hanya meracau tentang pizza, tapi mengkhianati rahasia membuat rasa pizza yang lebih baik Italia - herbal oregano. Hal ini oregano, yang memberikan saus pizza rasa yang khas, berbeda dari saus marinara biasa dituangkan atas kamu melihat spaghetti dalam semangkuk pasta. Setelah pemimpin mulai bereksperimen dengan racun, tidak hanya pizza akan mulai perjalanan ke jantung Amerika, namun ironisnya hal itu ramuan oregano sekarang dianggap sebagai pokok di setiap kebun herbal.

Oregano mungkin apa yang membantu memberinya pizza lezat baru spark, tapi ada musisi lain yang terlibat dalam mempromosikan pizza di jalan. Pizza Hut pertama dibuka pada tahun 1930 sehingga pengalaman kuliner. Pada tahun 1943, yang Pizzeria Uno pertama lahir di Chicago dengan gaya Chicago tebal kerak, tidak seperti kerak tipis New York Style. Pada tahun 1948 campuran pizza pertama dikemas dan dijual di rak-rak supermarket.
Italia Love Affair dengan Pizza

Namun, pizza mendapat sedikit peningkatan dengan pop Italia nyata legenda seperti Frank Sinatra, yang sering terlihat irisan makan pizza. Dan Anda tidak bisa memotong lagu terkenal oleh Dean Martin, Itu Amore, menampilkan lirik menarik, "Ketika bulan hits mata Anda seperti pie pizza besar, Itu Amore ...". Setelah mendengar Dean Martin menyanyikan pada pizza, apa Amerika tidak akan langsung jatuh cinta dengan pizza? Tak lama setelah itu, pada tahun 1957, Celentano Brothers dipasarkan dan dijual toko-toko pizza pertama beku. Itu adalah sukses instan, dan segera pizza dibuat jalan ke rumah keluarga dari Pantai Timur ke Barat.

Meskipun akan selalu ada perdebatan dan skeptis tentang asal-usul pertama dari konsep pizza, tidak ada kesalahan dalam bagaimana pizza telah melakukan perjalanan selama berabad-abad. flatbread petani sederhana, pizzeria kelas atas pusat kota, cinta makanan ini anggun jauh mencapai meliputi seluruh dunia.
0 Komentar untuk "Sejarah Pizza"
Gimana Menurut Anda apakah Sudah Sesuai....?
Tanggapan.....:
Back To Top