SeGaLa SeSuaTu YaNg KiTa TeMuI AdAlaH PenGeTaHuN, EnTaH BaIk AtAu BuRuK TeRgAnTuNg PaDa DiRi KiTa SeNdIrI

loading...

Sejarah Sepeda Motor Aprilia

Aprilia adalah perusahaan kelas dunia berasal dari kota kecil. Kota yang berpenduduk 15.000 orang disebut Noale, di Italia, adalah rumah pertama sebuah pabrik sepeda yang didirikan setelah Perang Dunia Kedua oleh Cavaliere Alberto Beggio. Ketika perusahaan sepeda motor besar Jepang bertenaga bensin ke sepeda, dengan mata terhadap pasar sepeda motor, Aprilia masih manufaktur sepeda polos tanpa niat ada kaitannya dengan sepeda motor.

Itu semua berubah pada tahun 1968, ketika putra Beggio's, Ivano Beggio, mengambil alih kepemimpinan perusahaan. Visinya adalah memproduksi motor sport yang memenangkan ras dan menempatkan nama Aprilia di peta. sepeda motor pertama 50cc, lebih dari moped, diproduksi lama setelah Ivano Beggio mengambil alih, dan Aprilia memiliki 3 moped populer di akhir 1960-an.

Pada tahun 1970, pertama Aprilia's motorcross sepeda, yang Scarabeo, lahir. Sebagai Scarabeo mulai menarik perhatian, Aprilia fokus pada memperluas katalog selama 70-an dan awal 80-an, menambah banyak model-model baru dari 50cc ke 600cc.

Aprilia pertama menarik perhatian di panggung dunia pada tahun 1977, ketika pembalap Italia memenangkan balapan di Kejuaraan motorcross Italia baik di kelas 125cc dan 250cc, saat mengendarai mesin Aprilia. sepeda motor Aprilia akhirnya memenangkan gelar Ivano Beggio selalu memimpikan mereka.

Resesi pada 1980-an menyebabkan penurunan untuk produsen sepeda motor, tetapi Aprilia terus memperluas katalog dan menawarkan model baru. Popularitas dan kesuksesan Aprilia tidak berenang di tahun 1980-an seperti yang banyak dari kompetitor. Pada tahun 1985, Aprilia mulai outsourcing produksi mesin untuk model tertentu. Sebuah perusahaan Austria, yang disebut
Rotax, adalah pilihan utama, dan Aprilia mesin terus menang.

Pada awal 1990-an, mencari inovasi, Aprilia mengunjungi kembali akar sebagai perusahaan skuter dengan memproduksi Amico, skuter semua-plastik pertama di Italia, yang terbukti populer. Aprilia juga telah banyak berhasil di seluruh dunia sejak awal 1990-an, memenangkan 124 gelar Grand Prix di kelas 125cc dan 250cc. Mereka juga memiliki 15 Road Racing World Championships di bawah ikat pinggang mereka, dan Aprilia mesin juga memegang 16 judul kecepatan Eropa. Aprilia diakuisisi oleh Piaggio, pada tahun 2004, membuat Piaggio, produsen sepeda motor terbesar keempat di dunia.

Sebuah nama Diakui Dalam Curcuit Racing

Nama Aprilia kemungkinan tidak juga tahu kepada orang yang rata-rata, karena Aprilia terutama mengkhususkan diri dalam olahraga dan balap sepeda daripada sepeda motor rekreasi. Berbeda dengan nama Jepang Aprilia tidak mengekspor volume tinggi sepeda motor, mobil, atau kendaraan lain ke Amerika Utara, dan nama Aprilia tidak sering terlihat di jalan. Aprilia, bagaimanapun, dikenal penggemar balap sepeda motor, yang melihatnya sebagai merek pilihan bagi banyak pengendara.
0 Komentar untuk "Sejarah Sepeda Motor Aprilia"
Gimana Menurut Anda apakah Sudah Sesuai....?
Tanggapan.....:
loading...
Back To Top