SeGaLa SeSuaTu YaNg KiTa TeMuI AdAlaH PenGeTaHuN, EnTaH BaIk AtAu BuRuK TeRgAnTuNg PaDa DiRi KiTa SeNdIrI

Pengertian Web Browser Dan Jenisnya

Pengertian Web Browser Dan Jenisnya. Bagi anda yang suka menggunakan internet pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Web Browser. Muncul Pertanyaan Apa Itu Web Browser. Berikut adalah Penjelasan Seputar Pengertian Web Browser Jenis-Jenis Web Browser.

Definisi Web Browser

Pengertian Web Browser adalah alat pemandu menjelajah internet yang akan mengantar anda malakukan berbagai aktivitas di internet dunia maya. Program standar penjelajah internet yang biasa dipakai adalah Internet Explorer, karena pada dasarnya internet explorer merupakan bagian dari paket program sistem operasi windows, sebenarnya masih banyak web browser lain yang dapat anda gunakan walaupun cara pemakaiannya sama.

Seperti Dikutip Oleh Wikipedia. Penjelajah web atau Peramban web (web browser) adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya.

Secara Umum Web Browser adalah merupakan sebuah program yang digunakan untuk menampilkan halaman dan menelusuri World Wide Web (WWW). Mengambil dokumen dari web, memformatnya, dan menampilkannya merupakan tiga tugas yang menjadi dasar dari fungsi browser.

Jenis-Jenis Web Browser

Berikut Adalah beberapa Jenis Web Browser yang sering digunakan yang antara lain adalah :
  1. Internet Exporer. Web browser besutan Microsoft Corporation biasanya dikenal dengan nama pendek IE, sejak 1995 IE mulai di masukan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows, sejak tulisan ini dibuat IE belum lama ini meluncurkan versi IE8.
  2. Firefox. Dibuat oleh mozilla corporation, firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Tak hanya handal firefox juga didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.
  3. Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.
  4. Opera . Dikembangkan oleh Opera Software company adalah salah satu Web Browser dan juga Internet Suite. Jika firefox punya Add-ons, Opera punya �Opera Widgets�, sebuah aplikasi web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add-ons firefox.
  5. Safari. Adalah web browser yang Dibuat oleh Apple Inc, perusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. dibangun dengan browser engine WebKit, WebKit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3
  6. Camino adalah open source web browser dikembangkan berfokus pada memberikan experience terbaik kepada pengguna Mac OS X. Camino mengkombinasikan visual sederhana, elegan dan menyajikan pengalaman yang mengagumkan yang menjadi filosofi dari Macintosh dengan Gecko layout engine yang powerful.
  7. Flock adalah web browser yang dibangun dengan code mozilla frefox yang web browser ini khususkan menyediakan social networking dan Web 2.0
  8. K-Meleon adalah salah satu browser gratis dan open source di rilis dibawah Lisensi GNU General Public dan berjalan diplatform Microsoft Windows (Win32) operating systems. Dibangun di atas Gecko layout engine, layout engine yang sama seperti digunakan Mozilla Firefox.
  9. Konqueror adalah web browser, file manager, dll. Konqueror menyediakan file viewer yang bisa mengexplore file-file di komputer anda maupun secara remote ke komputer lain
  10. Dan Masih Banyak Lagi Web Browser yang sering digunakan oleh penjelajah Internet Diseluruh Dunia.
0 Komentar untuk "Pengertian Web Browser Dan Jenisnya"
Gimana Menurut Anda apakah Sudah Sesuai....?
Tanggapan.....:
Back To Top