Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya

Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya.  Sebelum Kita Mengetahui Apa Itu Kegiatan Ekonomi Terlebih dahulu yang perlu diketahui adalah Apa Itu Ekonomi...? Ekonomi adalah merupakan salah satu ilmu sosial yang mempelajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi, distribusi, dan konsumsi terhadap barang dan jasa. Dimana pelaku kegiatan ekonomi adalah Rumah Tangga, Perusahaan Dan Pemerintah.

Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya

Definisi Kegiatan Ekonomi

Kegiatan ekonomi adalah kegiatan seseorang atau suatu perusahaan ataupun suatu masyarakat untuk memproduksi  barang  dan  jasa  maupun mengkonsumsi (menggunakan) barang dan jasa tersebut.

Secara Umum Pengertian Ekonomi adalah Sebuah Kegiatan dimana didalamnya terdapat pelaku kegiatan Ekonomi yang dilakukan untuk memperoleh barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan.

Tujuan Kegiatan Ekonomi

Tujuan Kegiatan Ekonomi adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam hidupnya terutama kebutuhan primer. Kegiatan ekonomi merupakan kegiatan seseorang, suatu perusahaan atau suatu masyarakat untuk memproduksi barang dan jasa maupun mengkonsumsi barang dan jasa tersebut.

Kegiatan Ekonomi

Berikut adalah Kegiatan Ekonomi yang antara lain adalah :
  1. Produksi adalah usaha menghasilkan atau menambah kegunaan barang dan jasa untuk kebutuhan masyarakat.
  2. Distribusi adalah usaha menyalurkan atau menyebarluaskan hasil produksi kepada anggota masyarakat.
  3. Konsumsi adalah kegiatan memakai atau menghabiskan barang dan jasa yang dihasilkan atau diproduksi oleh perusahaan bagi pemenuhan kebutuhan manusia.
Dikutip Dari Berbagai Sumber.

Yang Terkait :
  1. Seputar Pengertian Produksi

Posting Komentar untuk "Pengertian Kegiatan Ekonomi, Tujuan Dan Jenisnya"